Jumat, 05 September 2014

Jenis-Jenis Gaya Melakukan Slam Dunk

1. Walking In The Air.



Walking in the air adalah gaya slam dunk yang dilakukan dengan melakukan lari dari tengah lapangan basket, kemudian ketika mencapai titik Free Throw, gaya slam dunk dilakukan dengan melakukan lompatan dari titik tersebut dengan lompatan yang sangat tinggi, dan tangan berusaha menggapai keranjang basket untuk melakukan slam dunk.


2. Ally-Ops.



Ally-Ops adalah melakukan slam dunk dimana salah seorang teman satu tim mengoper bola kepada pemain yang sedang melompat. Disaat melompat, pemain tersebut menangkap bola yang telah di lempar oleh teman satu timnya, dan langsung melakukan slam dunk sambil turun dari udara.


3. 360 Degree Dunk.




360 Degree Dunk adalah gaya melakukan slam dunk dengan cara seorang pemain harus melompat dengan sangat tinggi sambil berputar 360 derajat atau satu putaran penuh di udara sebelum hingga sampai pemain tersebut melakukan slam dunk.



4. Tip Dunk.




Tip Dunk adalah suatu jenis dunk dimana seorang melempar bola tetapi tidak masuk, dan kemudian pemain tersebut melompat dan menangkap bola pantul (rebound) yang tidak masuk itu dan langsung disambung dengan melakukan slam dunk sebelum kaki turun menginjak tanah.


5. Back Dunk.



Back Dunk adalah suatu jenis gaya slam dunk yang dilakukan dengan cara, seorang pemain harus melompat setinggi mungkin ke arah ring, lalu memutarkan tubuhnya sebanyak 180 derajat hingga membelakangi ring, dan pemain tersebut melakukan slam dunk dengan cara yang terbalik tanpa menatap ring tersebut.

6. Cross Over Dunk.




Cross Over Dunk atau biasa disebut Under Leg Dunk adalah suatu jenis gaya melakukan slam dunk dengan cara, seorang pemain melompat ke arah ring sambil memindahkan bola dari tangan satu ke tangan yang lainnya melewati bawah selangkangan kakinya, lalu pemain tersebut melakukan slam dunk setelah bola berpindah ke tangan yang satunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar